September 11, 2016

Barak dan Sawah di Dusun Penanggungan

Rabu – Kamis, 7 – 8 September 2016 kemarin, mahasiswa baru Politeknik SAKTI Surabaya menjalani orientasi sekaligus outbond di Lentera Camp Dusun Penanggungan – Trawas.

Menarik outbond maba tahun ini, karena ini pengalaman pertamaku menginap di barak setelah sekian luamaa gak pernah ngerasain camping lagi, mungkin juga dialami oleh sebagian maba atau panitia ospek lainnya. Barak-barak di camp tersebut cukup nyaman dilengkapi dengan bantal dan kantung tidur yang lumayan hangat melawan dinginnya malam di sekitar camp yang terletak di lereng gunung Penanggungan tersebut.

Outbond maba kali ini dipandu oleh tim Piramida Edu Training yang menurutku lebih professional dan cukup efektif pemanfaatan waktunya. Setiap materi maupun game yang diberikan, dijelaskan tujuan dan kesimpulannya serta maba diminta berkomitmen menerapkan nilai / moral yang terkandung di dalamnya. 
Selain itu tim trainer juga bisa mengkondisikan setiap maba bisa rapi dan tertib pada saat-saat makan bersama dan sholat 5 waktu berjamaah (bagi yang muslim tentunya).

Sedangkan kami saat itu memanfaatkan kebersamaan dengan rekan-rekan kerja menikmati fun games yang disiapkan oleh panitia. Rasanya jadi lebih akrab satu sama lain dan semoga bisa menambah semangat kerja setelah kembali ke kantor yang masih penuh dengan tantangan nantinya. 'Tantangan’ itu sebenarnya kata lain dari banyaknya pe-er atau masalah yang masih harus kami selesaikan di kantor – untuk menghibur diri he he ..

Nah yang terakhir ini yang paling berkesan menurutku… pada hari kedua maba dan semua panitia diajak jalan-jalan pagi oleh tim trainer menyusuri persawahan terasiring yang sungguh cantik. Persawahan itu diapit dua gunung yaitu gunung Penanggungan dan Welirang (kalo nggak salah), dan dialiri banyak sungai-sungai kecil nan jernih, ditambah aliran anginnya yang sejuk dan sepoi-sepoi, plus saat itu nampak beberapa petani sedang menanam padi dan membajak sawah dengan cara tradisional yaitu masih make tenaga si sapi :) 

MasyaAllah sungguh pemandangan yang menawan… melihat langsung tentu lebih indah daripada sekedar melihat gambar sejenis yang sering ditemui di lukisan dinding, kalender atau wallpaper laptop. Alhamdulillah ... diberi kesempatan menikmatinya.

btw makasih fotonya ya mbak Evy..


Tidak ada komentar: